9 Logo Unik dengan Pesan Rahasia, No.9 Mind Blowing !!

 Siapa sangka jika logo terkenal di dunia memiliki pesan rahasia. Logo tersebut mempunyai makna yang sesuai dengan visi misi perusahaannya. Namun dari bentuk logo terkenal tersebut juga ada pesan tersirat yang dapat dilihat secara jeli dan cermat. Dalam dunia periklanan, desain logo dan branding adalah salah satu pilar utama identitas perusahaan. Dibalik logo yang sepertinya tampak sederhana terdapat banyak pemikiran yang lebih. Desain logo menunjukkan identitas, ciri khas dan filosofi sebuah perusahaan.

Berikut beberapa logo terkenal di dunia yang memiliki makna rahasia:

Pinterest



Logo situs internet populer Pinterest, yang digunakan orang untuk mengumpulkan gambar yang mereka sukai dari internet. Bentuk 'pin' menjadi ciri pemberitahuan online mereka, memiliki gambar pin yang disembunyikan dalam huruf P.

LG



Perusahaan elektonik yang berasal dari Korea Selatan ini memiliki logo yang berbentuk seperti wajah seseorang. Menurut perusahaan, logo ini dibuat untuk  mewakili aspirasi yang menjaga hubungan antara perusahaan dengan pelanggan.

Carrefour




Logo ini punya warna merah, putih, biru. Itu adalah warna bendera Prancis, negara asal Carrefour. Ada simbol panah kanan dan kiri yang melambangkan penyebaran Carrefour ke seluruh dunia. Sementara, warna putih di bagian tengah juga bisa dibaca sebagai C untuk Carrefour

Toyota




Banyak orang yang salah mengartikan logo Toyota yang berasal dari Jepang ini sebagai seseorang yang memakai topi koboi, namun dalam kenyataannya, logo tersebut merupakan gambar sebuah jarum dengan benang yang melewatinya. Logo ini adalah petunjuk pada masa lalu perusahaan yang digunakan untuk memproduksi mesin tenun. Tapi jika Anda melihat lebih dekat, terdapat huruf dari nama perusahaan tersebut yang diuraikan dari bagian individu logo itu sendiri yaitu kumpulan dari T.O.Y.O.T.A.


Amazon


Amazon merupakan situs belanja online terbesar di dunia saat ini. Didirikan oleh Jeff Bezos, Amazon ternyata memiliki pesan di balik logo perusahaan yang kita kenal selama ini. Tanda panah kuning tersebut bukanlah lambang senyum, melainkan menggambarkan moto utama Amazon untuk menjaga pelanggan tetap bahagia. Panah yang menunjukkan dari A ke Z juga memiliki arti bahwa mereka menjual produk secara lengkap dan sesuai harapan.

FedEx



FedEx merupakan perusahaan jasa pengiriman logistik asal Amerika Serikat. FedEx memiliki logo sederhana yang terkenal dengan tulisan ‘Fed’ berwarna biru dan ‘Ex’ berwarna merah. Namun jika dilihat lebih teliti, logo tersebut menyimpan pesan tersembunyi. Kamu akan melihat panah yang menujukkan ke arah kanan warna putih di antara huruf E dan X. Panah putih tersebut mewakili kecepatan dan presisi dari perusahaan tersebut. Perusahaan juga berkomitmen bahwa barang yang diantarkan akan cepat sampai.


Baskin Robbins



Kamu pasti sudah enggak asing lagi dengan perusahaan es krim raksasa ini. Logo “B” dan “R” merupakan logo yang sudah diubah pada 2006 silam. Jika diperhatikan, terdapat angka 31 berwarna merah muda yang mewakili bahwa Baskin-Robbins memiliki 31 rasa es krim yang berbeda-beda.

Apple


Apple adalah salah satu perusahaan raksasa gawai terkenal di dunia. Sesuai namanya, Apple memiliki lambang buah apel yang sudah digigit. Semua itu diawali oleh Rob Yanov, pencetus logo Apple ketika ia membeli sekantung apel. Saat itu, ia menggigit apel tersebut dari samping. Ia mengatakan bahwa ini suatu kebetulan dan menyadari bahwa ‘menggigit’ yang dalam bahasa Inggris ‘bite’ terdengar sama dengan istilah komputer ‘byte’. Awalnya, logo tersebut dibuat berwarna-warni. Kemudian Steve Jobs mengubanya menjadi warna monokrom.

Toblerone


Apakah Anda menyadari ada seekor beruang pada logo coklat terkenal yang satu ini? Jika Anda perhatikan lebih baik, Anda bisa melihat sebuah gunung dan beruang pada logo tersebut. Perusahaan yang berbasis di Bern, Swiss ini memasukkan gambar beruang karena memang Bern disebut kota beruang. Coklat yang berasal dari Switzerland tersebut memiliki logo yang cukup unik dan mudah diingat.

Demikian daftar 9 logo dengan pesan rahasia yang pernah ada dalam sejarah branding. Logo, masih menjadi cara terbaik dalam membentuk identitas suatu merek bisnis—karena bisa membantu orang untuk mengidentifikasi sebuah brand dengan lebih mudah. Untuk itu kami Dingklik Design Studios selaku brand consultant akan membantu dalam membentuk brand anda ke arah yang lebih baik. Info lebih lanjut yuk coba intip website kami di sini

Komentar